Wednesday, November 4, 2020

Kisah Ngraho & Sepeda Motor Mogok

 


 

Hari ini gue ada tugas untuk melakukan penarikan Mesin EDC di sebuah daerah yang lumayan jauh dari kota Madiun. Jarak tempuh yang dibutuhkan kurang lebih berangkat 1 jam perjalanan. Mesin EDC yang gua tarik kali ini sebenarnya masih masuk ke populasi Kantor Cabang gue, tapi memang lokasinya sangat amat jauh namun transaksi juga tidak sesuai target.

Nama daerah ini adalah Ngraho, lokasinya di Bojonegoro, Jawa Tengah. Daerah ini salah satu jalur gue pulang ke rumah mertua gue di Blora, Jawa Tengah. Suasana dari tahun kemarin masih sama seperti biasanya, namun terlihat jalur dari arah Ngraho ke Ngawi sudah mulai rusak. Walaupun di daerah watu jago memang gue akui jalannya mulus di kedua jalurnya.

Untuk EDC yang gue lakuin penarikan ini, merupakan EDC yang ditempatkan di sebuah bengkel motor Honda yang dulu pernah bantuin gue pas motor gue mogok. Kalau ditanya mogoknya kenapa ? gue awalnya ga paham sama sekali. Setau gue motor gue saat itu abis gue service total, pas berangkat pun lancar jaya. Eh... pas pulang sampe di perbatasan Cepu Ngraho gue pada saat itu ambil kanan mau nyalip mobil L300 lha kok motor kehilangan power. Ga ambil pusing gue sens kanan lah lalu minggir kekanan, untung ga ada motor dari depan maupun belakang. Padahal waktu itu lagi rame-ramenya karena udah mau maghrib dan merupakan jalur perbatasan dimana penjual kaki lima lumayan banyak di daerah situ. 

Singkat cerita, dikarenakan kondisi motor gue kurang stabil dan gue paksa jalan. Jadi kondisinya tiap 20 meter motor hilang power trus mati dan ini berulang sampai gue sedikit khawatir. Saat itu gue lihat jam ditangan udah nunjukin jam 17.10 WIB. Gue akhirnya coba browsing cari bengkel Honda terdekat. Dapetlah gue telephonnya, dan gue telephone deh bengkelnya. Awalnya sih, mereka agak keberatan, karena udah tinggal tutup gerbang. Namun gue cerita kondisi gue dimana gue orang jauh, udah malem, ditambah setelah ngelewati daerah ini masuk daerah Hutan. Akhirnya pihak bengkel mau bantu dan jemput gue di pinggir jalan.

Setelah sampai bengkel, mereka analisa semua kerusakan motor gue. Ketemulah kerusakanya, yaitu ada kabel yang terbakar. Karena sudah sore dan gue paham mereka juga butuh rehat atau mungkin punya acara setelah jam pulang kerja. Gue yang kasih mereka keputusan buat jam aja kabelnya dengan kabel biasa, asal bisa nyala dan bisa bawa gue pulang ke Madiun dengan selamat. Setelah perbaikan itu, alhamdulillah gue bisa pulang, dan sampe rumah sekitar jam 19.30 WIB.

Tapi kalau ga gara TEAM bengkel HONDA CUN NGRAHO saat itu yang mau bantu gue dijam pulang kerja, gue pasti ngatung-ngatung dijalan dan tidur di mushala warga.


 

Terima kasih TEAM HONDA CUN NGRAHO......

1 comment: