Sunday, April 19, 2020

Kembalinya E-mail lama

Setelah beberapa permohonan ke google soal email gue yang lupa password... Pada akhirnya gue bisa reset password gue.

Awalnya gue sih ragu, bisa apa enggak gue minta ke google buat dikasih akses reset password email gue yang ketiga. Gue ikutin itu semua perintah-perintah dari Google biar gue dikasih akses. Soalnya gue baru kali ini coba request ke Google buat minta akses.

Setelah semua persyaratan gue masukin, dari email terakhir yang diingat hingga masukan nomor handphone yang terkoneksi. Hanya saja gue terkendala pada nomor hanphone, soalnya nomor yang gue daftarin itu udah gue buang gara-gara sudah non aktif. Akhirnya gue masukin deh alamat email yang tekoneksi/ email backup. Eh, info dari google gue musti nunggu dua hingga tiga hari buat verifikasi dari pihak Google.

Hari kedua gue coba buka email, tidak menemukan jawaban dari google. Hari ketiga juga sama, akhirnya gue minta lagi deh ke Google. Kali ini verifikasi lebih lama, hingga satu minggu untuk prosesnya.

Hari demi hari gue buka email, buka spam. Masih aja ga ada jawaban dari Google soal permintaan gue tadi. Eh, kemarin gue cek email lagi dan iseng-iseng scroll kebawah. Disini gue dapetin email google denga subject "Complete recovery for d***.****ra@*mail.com". Gue open dan terdapat tombol biru dengan tulisan "Complete Recovery".  Gue ikutin deh setiap stepnya sampai ganti nomor handphone segala gue updata.

Akhir cerita, email gue yang ini adalah email yang terhubung dengan blog gue dengan nama "otakmenulis.****press.com". So, gue bisa akses lagi blog lama gue yang kelupaan password ini. Lalu gue private deh tu blog.

Yah bersyukur sekali gue malam ini....



0 comments:

Post a Comment