Monday, April 27, 2020

Aplikasi ZOOM dengan segala "isu"-nya



Terlintas di pikiran gue mengenai beberapa informasi tentang sebuah aplikasi video conference yang lagi viral di awal tahun ini. Aplikasi ini hadir ditengah pandemik CoViD-19 yang lagi menjangkit di semua negara di Bumi ini. Dengan adanya pembatasan sosial baik secara Physical maupun bersekala besar atau kalau bahasa inggrisnya LockDown sebuah alternatif untuk melakukan confrerence atau pertemuan hanya dengan secara online.

Zoom merupakan media yang tepat saat ini untuk melakukan hal-hal diatas. Gue disini ga mau promosi sih, hanya saja gue mau sedikit review karena kantor gue juga pakek aplikasi ini. 
So, kembali ke topik...

Zoom memang gue akui meskipun mirip-mirip dengan aplikasi conference yang pernah gue implementasikan di kantor, hanya saja ini beda dengan yang lain. Selain lebih stabil (teruji dengan jaringan Ind*h*me yang stabil dicompere dengan aplikasi sejenis lainnya) gue rasa dia juga lebih user friendly dalam segi UX/UI . Makanya gue cukup rekomendasi ini aplikasi buat rapat-rapat . 

Ditengah pandemik ini memang gue pikir-pikir juga, perusahaan pemilik Zoom ini pasti laku keras. Bisa lu bayangin, kalo yang make ni aplikasi perusahaan besar yang tersebar di seluruh dunia, bisa berapa dollars dia dapet dari lisensi yang laku terjual. Gilee bukan...

Disisi lain, 

Ditengah kesuksesan seseorang pasti ada orang lain yang iri hatinya

Dari quote diatas lu pasti pahamkan maksud gue...
Kali ini zoom memang merajai aplikasi video conference seluruh dunia karena beberapa trobosannya. Namun ada beberapa oknum yang ga suka ngelihat si zoom menari-nari diatas panggung kesuksesan. Ada yang bilang :

hati-hati kalau rapat pakai zoom, itu bahaya nanti data kita bisa bocor dan di hack

Pertanyaan gue :

Emang elu siapa ???  Takut banget data lu di hack, emang elu  teroris, emang elu presiden, emang elu Anggota Hewan yang suka mainin uang rakyat

Aneh bener ni orang-orang...
Apa gara-gara ni aplikasi dibuat sama orang China trus elu bilang aneh-aneh gitu. Kalau emang dasarnya itu, berarti otak lu udah dicuci sama produk-produk amerika. 

So.... Stoplah bikin-bikin hoaks ...

Jangan sok-sokan peduli tapi malah ngejelek-jelekin produk lainya padahal dasar elu ngehina itu cuma berdasarkan berita. Kalau emang elu bisa buktiin kalo bisa dihack, coba deh tunjukin backdoornya. Nanti gue juga pasti ikutan bilang:

 hati-hati kalau rapat pakai zoom, itu bahaya nanti data kita bisa bocor dan di hack

 Selama ga bisa buktiin, gue cuma bisa ketawa elu bilang :

hati-hati kalau rapat pakai zoom, itu bahaya nanti data kita bisa bocor dan di hack 

Dasar ni orang-orang latah !



0 comments:

Post a Comment