Saturday, April 25, 2020

Abiyasa kurang BB

Hari ini gue punya agenda buat konsultasi mengenai berat badan (BB) anak gue. Hal ini gara-gara semalem gue, anak gue dan istri gue niatnya ke bidan buat imunisasi, eh sama asistennya malah dikatain "Adeknya mungil banget...". Akhirnya istri gue langsung tanya-tanya soal BB anak gue, dan dibuatin agenda langsung sama istri gue semalem buat konsultasi besok pagi (hari ini). 

Sekitar jam 10.00 WIB gue berangkat ke klinik Bidan. Langsung disambut sama asistennya yang semalem. Gak lama kemudian ibu bidannya dateng dan diajaklah kami keruang konsultasinya. Gue keluarin juga buku Pink yang biasa buat report tumbuh kembang anak.

Setelah dibaca dan diteliti sama Bu Bidan, memang anak gue kurang dalam segi gizi. Dalam artian berat badan yang kurang dari semestinya di buku itu. Gue sih ga gitu mikirin sebab dan permasalahan dari ini semua. Gampangya gue mikirin solusi dari problem BB yang lagi terjadi sama anak gue.

So... Solusi dari Bu Bidan adalah :

  • Segi Ibu :
    1. Makan sering dengan pertimbangkan Gizi Seimbang
    2. Minum Air sari kedelai yang bikin sendiri di dapur
    3. Minum Susu Khusus Ibu Hamil
  • Segi Anak :
    1. Minumkan Air sari kedelai
    2. Perhatikan dan beri makanan dengan kadar gizi lebih
    3. Beri asupan buah
Dari semua syarat diatas bakal kita jadikan pedoman. Ini semua gara-gara bulan ini adalah bulan yang gue anggap wajib untuk lebih perhatiin gizi abi, karena kalo bulan depan ga naik BBnya, bisa keterusan dan hal yang ga kita harepin bisa terjadi.

Semoga abi mau makan lebih lahap dan gizi bisa tercukupi semua...
aamiin.

0 comments:

Post a Comment