Saturday, May 25, 2019

Check Up Ketiga (Terakhir) dan Masuk Rumah Sakit

Kemarin lusa genap sudah 5 bulan umur calon anak gua....

Dikarenakan seminggu yang lalu gua bikin jadwal ke Dokter kemarin gagal gara-gara Dokternya lagi di luar kota, akhirnya gua coba nyari alternatif dokter kandungan.

Setelah istri gua tanya ke temen-temenya, akhirnya dapet satu dokter senior yang akan kita kunjungi buat cek calon anak kita.



Alhamdulillah kondisi anak gua sehat dan lincah. Namun.....

Kondisi Ibunya yang kurang baik, dikarenakan telat makan dan kurang minum air putih. Ditambah seharian cuma minum kopi instan, akhirnya istriku mengeluh sakit pada saat kencing dan keram di bagian perut.Kalau menurut dokter tadi disarankan untuk banyak minum dan jangan menahan kencing. Dikarenakan kondisi lagi hamil, jadi butuh asupan air dan lebih peduli pada kondisi badan.

Singkat cerita, setelah dari dokter kita beli obat sesuai resep dokter, terus lanjut belanja baju buat lebaran di salah satu Mall di Madiun. Yang cukup gua sayangkan di Mall yang baru buka ini, cuma satu hal. Kenapa eskalator Mall mati pas kita mau naik. Akhirnya Istri gua nekat ngajak naik ke lantai dua dengan kondisi yang gua ceritain tadi.

Sepulang dari Mall, temen-temen gua ngajakin buat ngopi bareng sama istri-istri. Malam semakin larut, istri gua mulai merasa sakitnya makin parah. Akhirnya gua putusin buat pulang dari pada nanti makin runyam.

Sesampainya di rumah Istri gua langsung ke toilet, sekitar 15 menit dia di toilet rumah dan gua abis ganti baju. Istri gua teriak manggil nama gua dengan nada terkejut. Gua samperin dah dia di toilet dan nemuin kalo beraknya bercampur dengan darah. Gua langsung stres, dan sempet ngebank.

Kenapa kok bisa kayak gini !!! (Difikiran gua) 

Ga ambil pusing, gua langsung ajak istri gua ke Rumah Sakit. Seinget gua itu sekitar jam 00.10 WIB. Sesampainya di RS Santa Calara Madiun, perawatnya langsung nanyain apa yang terjadi. Gua ceritain cuma point-pointnya mereka langsung tindak lanjut istri gua.

Sekitar jam 02.00 WIB, istri gua di pindahkan ke kamar inap, dan diminta untuk Bed Rest. Singkat cerita sore tadi, istri gua sudah boleh pulang, dengan syarat harus Bed Rest. Karena sakit istri gua ini ISK (Infeksi Saluran Kemih) dan sedang hamil tua. Dari sini gua sadar, betapa mengerikan kondisi dimana istri hamil dan mengalami sakit yang kita tak tahu apa akibatnya.

Gua cuma bisa bilang....
Alhamdulillah....
Istri dan anak gua dinyatakan dalam kondisi Sehat dan boleh pulang


0 comments:

Post a Comment