Sunday, June 26, 2016

Journey to Bank #6

Kemarin (24/06/2016) gue ngedatengin undangan interview oleh KanWil Malang yang diinfokan ke gue oleh KPSG kemarin. Gue berangkat naik kereta “Maliobro Express”, ambil jam malam 11.20 berangkat dan sampai Stasiun Malang Kota jam 04.00 WIB.

Sebenernya gue ga perlu berhenti sampai di Stasiun Malang Kota. cukup sampai stasiun Malang Kota Lama, itu malah deket sama KanWil Malang Martadinata.
Sesampainya di Malang, gue langsung ke kamar mandi kantor buat mandi dan ganti baju. Setelah mandi dan ganti baju, gue tunggu deh di masjid KanWil untuk jadwal interview jam 08.00 WIB. Lagi enak-enak nyantai di mushala, ada mas-mas yang duduk pakek baju putih-hitam, gue mulai deh kenalan sama mas-mas itu. Namanya mas Indi, dia dari Kediri dan bekerja di Unit kelas 1 Kanca Kediri, udah bekerja selama 4,5 tahun di BRI. Kami ngobrol banyak banget, terutama gue yang masih penasaran dan kurang pengetahuan tentang intern BRI.
Sekitar jam 08.00 WIB, kami dipanggil untuk absen peserta dan pisah, Bang Indi di lantai 1 dan gue langsung ke lantai 3. Tapi pada akhirnya kami ditemuin lagi di Lantai 3, oh iya, mas Indi ini tes kontrak sebagai Teller kontrak BRI.
Untuk peserta tes Petugas IT sendiri, gue barengan sama 3 orang lain dan mereka bertiga mendaftar untuk Kantor Wilayah Malang. Proses tes sendiri sama seperti tes interview sebelum-belumnya, hanya saja disini gue dites Teknis juga. Tes Teknisnya meliputi
  • Tes Ms.Excel (Formula-formula Excel)
  • Tes TroubleShooting Windows
  • Tes Jaringan
Untuk tes pertama dan kedua gue ga ada masalah. Tapi untuk tes Jaringan, gue mengaku kalau ilmu jaringan gue masih cetek. Akhirnya tes berakhir sekitar 60 menit dan gue lanjut sholat Jum’at di Masjid KanWil Malang.
Untuk Hasilnya, gue lolos namun belum bisa tanda tangan hari itu juga. Dikarenakan dari pihak KanWil meminta SK dari KanCa untuk posisi yang gue tempatin. SK itu juga harus ada tanda tangan dari PinCa. So, kemungkinan gue tanda tangan kontrak itu antara tanggal 28,29,30. Karena gue udah diminta sama KanCa yang sebelumnya tanggal per 27 Juni jadi pending per 1 Juli. Alasanya sih agar perhitungan salary-nya gampang .
Sekitar jam 22.00 WIB gue pulang, gue pulang bareng keluarga Dyon. Awalnya sih hari kamis kemarin si Dyon nawarin gue buat pulangnya barengan. So, gue pulang bareng Dyon dan mampir dulu ke saudara-saudara Dyon. Sampai Madiun Sekitar jam 04.00 WIB (25/06/16), gue langsung Tepar dan bangun jam 15.45 WIB.

0 comments:

Post a Comment