Saturday, May 14, 2016

Sembuh dari Alergi Kulit

Setelah sekitar 2 bulan yang lalu gue post tentang penyakit Alergi yang gue idap. Kalo ga salah si kemaren judulnya Alergi Kulit Yang Tak Kunjung Sembuh.Setelah beberapa minggu gue searching, teliti dan experiment, ternyata penyakit yang gue idap ini disebabkan oleh dehidrasi kulit. Gue sih belum nemuin artikel yang ngebahas soal ginian di Internet. Tapi gue yakin banget ini semua gara-gara dehidrasi kulit. Gini ceritanya :
Waktu dijakarta kemaren (Baca dari sini) gue emang jarang minum air putih. Padahal cuaca disana engab, panas dan gerah. Kenapa gue males minum air ? ya itu, mintanya Es mulu ni mulut. ga enak kan kalo lg dimana cuma beli air putih es, jadi jatohnya ke es kopi, es capuchino, dsb.
So, lama-kelamaan kebiasa dan gue cuek aja ama kondisi gue kayak gitu. Pada akhirnya penyakit aneh ini dateng dan bikin hidup gue jadi stres. Sampe akhirnya gue pulang tetep aja ada ini penyakit. Gue tanya-tanya dah ke temen-temen gue yang lulusan ilmu kedokteran si Edo namanya. Dia kasih gue kemungkinan kenapa dan solusi dari penyakit gue ini.
Awalnya gue pikir gara-gara rokok. Gue sempet berhenti rokok selama 2 minggu. Dan sembuh dari penyakit ini. Tapi, suatu ketika dia balik lagi, gara-garanya gue makan telor Ayam Puyuh yang dibikin sate gitu. Nah, mulai dari sini gue curiga. Dan gue coba lagi makan telor puyuh, si kampret muncul lagi. Yah, akhirnya ketemu juga sumbernya. Mulai hari itu juga gue berhenti makan telor puyuh. Selain itu kemungkinannya karena gue juga kurang minum air putih, jadi kulit gue sensitif karena dehidrasi. Dengan kata lain kulit gue Udah Sensitif ditambah makan telor Ayam Puyuh yang notabene punya kandungan lemak jahat lebih dari pada telur ayam ras /kampung jadinya Alergi itu dateng dan merajalela.
Jadi Obatnya :
  • Minum air Putih yang banyak
  • Hindari Makan telur Ayam Puyuh
  • Jika sudah kena jangan dipecah tapi usahakan gunakan minyak oles
  • jika mulai terasa gatal segera gunakan Body Lotion yang mengandung Vitamin E atau gunakan Aloe Vera (Daging Tanaman Lidah Buaya) sebagai Lotion didaerah yang gatal.
Sekarang, Kulit gue udah normal. Dan ga bentol-bentol lagi.
Alhamdulillah.
IMG_20160531_093952
Tangan Gue Sekarang

0 comments:

Post a Comment