Monday, May 30, 2016

Journey to Bank #3

Kemaren gue ngedatengin psikotest dari perusahaan KPSG yang sebelumnya udah telephone gue (27/05/16) buat ngabarin kalo gue lolos ke tahap berikutnya  test di bank BRI. Gue berangkat sama sobat gue Rohmad Dwi Basuki, karena dia udah pernah ke kantor KPSG cabang malang. Gue berangkat sekitar Jam 04.40 WIB tertahan di daerah Pujon jam 07.00 WIB karena ada Truck yang terguling karena kemiringan daratan didaerah Pujon. Kejadiannya sih kata warga jam 22.00 WIB tapi kemarin pas gue sampe sana itu udah mulai evakuasi, jadi didaerah situ cuma tertahan kurang lebih 15 menit.

Singkat cerita gue sampe di kantor KPSG lokasinya buka link dibawah :

Kantor KPSG cabang Malang

Proses psikotest sebagai berikut :

Masuk kantor mengisi Form Contact Person
Naik ke lantai 2 mengisi Form Data Diri
Psikotest Tahap 1 : Menyamakan Pola
Psikotest Tahap 2 : Menjawab Pertanyaan Lisan Oleh Tester.
Psikotest Tahap 3 : Psikotes Kraepelin
Psikotest Tahap 4 : Psikotest PAPI
Psikotest Tahap 5 : Menggambar
Untuk Test Menggambar, kita diharuskan menggambar orang yang sedang melakukan aktivitas utuh dari ujung kepala hingga ujung kaki dalam satu lembar. Lalu menggambar orang, rumah dan Pohon dalam lembar berikutnya, Pohonnya pun harus diberi nama, pohon apa ? dan proses test pun selesai.

Setelah test gue pulang tapi sempet ngopi dulu di warung samping KPSG sambil kenal lebih dekat sama sobat gue seangkatan yang ikut test. Anak-anak bikin group whatsapp dan diberi nama BRI Cab*tan. Akhirnya pulang dah….

0 comments:

Post a Comment