Thursday, May 26, 2016

Journey to Bank #2

Hari ini hari yang cukup Amazing buat gue, gue interview User dan HR BRI cabang Madiun. Setelah penantian selama 23 hari (baca : Journey to Bank #1) gue kepanggil gaes. kemaren sih info pengumuman kalo gue lolos tahap Seleksi Administrasi via telephone. Diminta untuk jam 08.00 WIB mendatangi tes wawancara di kantor BRI Cabang Madiun Lantai 3. Jujur gue masuk kedalem-dalem ini Bank yang udah berdiri sebelum gue lahir di Madiun baru kali ini. dan yang bener aja kalo enggak salah lihat lantai 1 tempat Frontliner, Lantai 2 untuk Backoffice, dan lantai 3 sepertinya sih lantainya HR, soalnya sepi dan ga banyak isinya.
Gue kira cuma 4 atau 6 oranglah yang dipanggil interview, eh ternyata ada 16 orang yang ikut interview. Temen gue pertama si Tegar anak IKIP PGRI Madiun Fak. PGSD, dia orang yang pendiem, dan terlihat susah bergaul gitu (atau lagi gerogi, juga ga tau). Gue ajak ngomong cuma bales singkat-singkat. Selanjutnya Sektar jam 08.10 WIB para peserta dipersilahkan menunggu di lantai 3. Nah disini kehangatan dimulai, gue mulai kenal sama temen-temen baru ada 4 orang dan gue lupa namanya, cuma inget kuliah atau jurusan perkuliahannya. Angepa aja Si A dari UNS fak. Perbankan, Si B dari UNESA fak.Keguruan, dan si C ga tau kampusnya Fak. Keperawatan. Ada juga dari Bhs.Inggris, Sosiologi, Olahraga. Ga banyak yang gue tanya sih, ntar dikiranya cerewet. Tapi kalo gue lihat-lihat, anak-anak ini kayaknya sih baru ngalamin interview kerja, karena pada tegang mukanya. Harusnya sebelum tes masuk kerja kayak gini, kita rileks-in aja dengan cara ngobrol dan bercanda dengan teman baru kita. Nanti pasti saat tes sangat rileks dan ga nerves lagi.
Ok, Tiba giliran gue interview.
  • para interviwer memperkenalkan diri (dan gue lupa lagi namanya hahaha). Setelah itu salah satu interviewer mempersilahkan gue untuk menceritakan diri gue, dari lahir, saudara, orang tua, hingga sampai terdampar di Bank tersebut, pastinya secara singkat hehehe.
  • Pertanyaan tentang Pekerjaan Sebelumnya dan mengapa Resign dari sana.
  • Pertanyaan seputar perbankan
  • Pertanyaan Seputar Keahlian
  • Pertanyaan Seputar Penempatan kerja
  • Pertanyaan Seputar Gaji
  • Pertanyaan Seputar Pacar
Sekitar jam 11.00 WIB interview selesai dan pulang.
Tinggal Nasib dan doa orang tua yang meloloskan gue masuk ke tahap berikutnya.

0 comments:

Post a Comment