Tuesday, April 12, 2016

Alergi Kulit Yang Tak Kunjung Sembuh

Debu, Panas, Traffic, Polusi, Sampah dimana-mana mungkin itu hal-hal yang membuat orang malas jika harus hidup di Jakarta. Tapi buat gue ada satu hal yang paling gue benci waktu hidup di jakarta selama 1 bulan 17 hari kemarin.

Yaitu, ALERGI KULIT ! Iya alergi kulit gara-gara debu dan mungkin air di bekasi. Coba bayangin gue anak dari desa kerjaan gue sebelumnya di toko yang ber-AC, dan harus melewati daerah Proyek tiap berangkat pelatihan di Jakarta. Bukanya manja, tapi guenya sih ga masalah musti lewat daerah situ (Kalimalang). Tapi kulit gue yang dasarnya tipe kulit kering trus kena AC di kerjaan dulu ditambah lagi pelatihan sekarang musti lewatin area Proyek Tol bekasi-jakarta (Kalimalang). Jadinya, ancur dah ni kulit gue.

Alerginya ini awalnya cuma di daerah paha, tiap pulang pelatihan gatel banget rasanya. Tapi kalo udah kena air pas mandi udah mendingan. Selanjutnya, waktu bangun tidur, ini awal gatal yang parah, disiku gue sebelah kanan ada benjolan yang sakit banget kalo keteken. Saking sebelnya gue pencet dah benjolan itu, alhasil nanah yang keluar. Ok, hari itu juga udah ga sakit lagi, hari berikutnya, makin banyak benjolan yang muncul di siku tadi, kali ini tiap gue pencet, cairan bening selalu keluar dan seakan ga abis2 dari siku gue. Semakin parah hari berikutnya benjolan-benjolan itu muncul di tangan dan jari-jari gue.  Sampe-sampe pas hari H gue pulang ke jawa, gue tembel semua benjolan itu pake plester luka, ceritanya biar ga kemana-mana cairan yang keluar.

Sampai hari ini, benjolan di siku gue alhamdulillah udah sembuh, tapi di tangan dan jari-jari gue yang belum juga sembuh. sampe-sampe gue plester bagian yang ada benjolannya. Rencana besok mau ke Dokter buat check, sakit apa sebenernya gue dan apa obatnya.

Sunday, April 3, 2016

Nganter Bang Ari Ambil Kucing

Kucing yang diambil ini bukan kucing sembarangan. Si kucing merupakan Kucing Hutan jenis Fishing cat . Gue berangkat jam 08.00 WIB dari rumah .Rencana perjalanan dari Madiun ke Lamongan, tapi gara-gara sampai Kertosono Bang Ari  manggil temen kerjanya malah jadinya mampir kerumah temen kerja bang Ari, trus di sana sepakatan sama yang jual Kucing buat ketemu di tengah-tengah antara Madiun – Lamongan, yaitu Jombang. sekitar jam 13.00 WIB  gue sama bang Ari berangkat ke terminal Jombang .

Pulangnya gue balik lagi ke rumah temen Bang Ari di Kertosono sambil pamitan. Akhirnya gue pulang kerumah sekitar jam 15.00 WIB. dijalan sempet kena tilang, gara-gara ban motor ga standart, udah gitu si Pak Polisi nanyain bawa apa gitu, gue jawab kucing, dia masih aja ngeyel “Macan Alas” katanya, gue jawab lagi “Setau saya Kucing ini pak ?! Orang bentuknya kucing”, cuma gitu doang, akhirnya gue sama bang Ari dilepasin gara-gara udah bayar Rp 75K. Sampai rumah gue langsung tepar.