Wednesday, March 2, 2016

Journey To Xsis Season 1 (Test)

Kemaren, gue dateng ke kantor Xsis alamatnya Graha Tunas Unit C, 5th Floor, Jl. Warung Jati Barat 63, Jakarta Selatan 12740.

Mengingat Jakarta itu disaat jam Masuk Kantor dan Pulang kantor macet, gue berinisiatif berangkat sepagi mungkin, yaitu sekitar jam 04.30 WIB. Berangkat mengendarai GoOjek lagi, kali ini gue naik GoOjek dengan kendaraan motor besar CB 150R. perjalanan indag banget, udah jalanan ga begitu rame, katakanlah sepi, udara sejuk, suspensi motornya lembut, gue ngerasa kaya di nina boboin dijalan. Secara gue semalem cuma tidur 2 jam doang, gara-gara takut sama tesnya.

Singkat cerita gue nyampe di Lokasi sekitar Jam 05.30 WIB. Sepi banget, gue jalan-jalan dah ke sekeliling kantor, siapa tau nemu Mini market. Setelah berjalan kesana-kemari gue ga dapet Mini market, dan mulai terasa pingin pipis. Eh samping kantor ada warung kecil-kecilan gitu, dan didalem ada mas-mas yang jagain, akhirnya gue minta tolong ke mas-mas tadi buat nunjukin tempat buang air, gue buang air dah di toilet belakang warung itu (gedung proyek).

Abis buang hajat gue kembali ke warung buat ngopi dulu, dan setelah ngoceh sana-sini, gue mulai tanya asal dia ternyata mas-mas warung ini namanya Ahmad dan asalnya dari Tuban (jawa). Mulai deh pembicaraan ini dari awalnya bahasa “Lugue” jadi “AwakmuAku”. Banyak deh pembahasannya sama si Ahmad ini.

Jam udah nunjukin 07.45 gue naik ke gedung Graha Tunas gunain lift ke lantai 5. Di ruang tunggu sudah ada satu anak, namanya Beni, lalu dateng lagi Asep, disusul si Okta, trus dateng terus hingga total ada 7 anak. ke-7 orang tadi dibagi menjadi 2, satu keruang Input data diri, yang satu keruang tes kepribadian (tes tulis mengenai diri). Setelah semua dilakuin, semua kandidat masuk ke ruang Tes buat psikotest. Psikotes pertama nyamain gambar trus menghitung deret, trus tes teknikal. Anak-anak baru selesai tes terakhir semua, saat mau keluar ruangan diberi tahu kalo hasil tes sudah keluar untuk istirahat (jam 12.00-13.30 WIB) , bisa dilihat di meja resepsionis, nama yang di beri stabilo hijau berarti bisa tetap tinggal untuk interview dan yang lainnya sudah bisa pulang.

Hasilnya anak2 yang gue sebutin diatas dan 2 orang lagi lolos (Haris dan surya). akhirnya kami pun melakukan interview tes. Awalnya gue tes teknikal, emang dasarnya gue kurang rehat, gue blank semua, dan si Bapak Pandu malah memandu saya untuk menyelesaikan tugas yang dia berikan ke gue. Sekitar 45 menit gue dites sama bapak Pandu, setelah itu gue tes sama HRD dan parahnya gara-gara gue udah kecapean dan kelaparan gara-gara rehat tadi cuma makan roti gue jawab asal aja semua pertanyaan dari si HRD malah gue lupa sama namanya. hehehe

semua tes udah gue jalani total gue ada di daerah gedung itu 12 jam. Jadi, sekitar jam 18.00 WIB gue pulang dan sampai rumah jam 20.00 WIB gara-gara Macet.

Sekarang tinggal nungguin kabar dari HRD…

LELAHNYA …..

0 comments:

Post a Comment