Wednesday, November 4, 2020

Kisah Ngraho & Sepeda Motor Mogok

 


 

Hari ini gue ada tugas untuk melakukan penarikan Mesin EDC di sebuah daerah yang lumayan jauh dari kota Madiun. Jarak tempuh yang dibutuhkan kurang lebih berangkat 1 jam perjalanan. Mesin EDC yang gua tarik kali ini sebenarnya masih masuk ke populasi Kantor Cabang gue, tapi memang lokasinya sangat amat jauh namun transaksi juga tidak sesuai target.

Nama daerah ini adalah Ngraho, lokasinya di Bojonegoro, Jawa Tengah. Daerah ini salah satu jalur gue pulang ke rumah mertua gue di Blora, Jawa Tengah. Suasana dari tahun kemarin masih sama seperti biasanya, namun terlihat jalur dari arah Ngraho ke Ngawi sudah mulai rusak. Walaupun di daerah watu jago memang gue akui jalannya mulus di kedua jalurnya.

Untuk EDC yang gue lakuin penarikan ini, merupakan EDC yang ditempatkan di sebuah bengkel motor Honda yang dulu pernah bantuin gue pas motor gue mogok. Kalau ditanya mogoknya kenapa ? gue awalnya ga paham sama sekali. Setau gue motor gue saat itu abis gue service total, pas berangkat pun lancar jaya. Eh... pas pulang sampe di perbatasan Cepu Ngraho gue pada saat itu ambil kanan mau nyalip mobil L300 lha kok motor kehilangan power. Ga ambil pusing gue sens kanan lah lalu minggir kekanan, untung ga ada motor dari depan maupun belakang. Padahal waktu itu lagi rame-ramenya karena udah mau maghrib dan merupakan jalur perbatasan dimana penjual kaki lima lumayan banyak di daerah situ. 

Singkat cerita, dikarenakan kondisi motor gue kurang stabil dan gue paksa jalan. Jadi kondisinya tiap 20 meter motor hilang power trus mati dan ini berulang sampai gue sedikit khawatir. Saat itu gue lihat jam ditangan udah nunjukin jam 17.10 WIB. Gue akhirnya coba browsing cari bengkel Honda terdekat. Dapetlah gue telephonnya, dan gue telephone deh bengkelnya. Awalnya sih, mereka agak keberatan, karena udah tinggal tutup gerbang. Namun gue cerita kondisi gue dimana gue orang jauh, udah malem, ditambah setelah ngelewati daerah ini masuk daerah Hutan. Akhirnya pihak bengkel mau bantu dan jemput gue di pinggir jalan.

Setelah sampai bengkel, mereka analisa semua kerusakan motor gue. Ketemulah kerusakanya, yaitu ada kabel yang terbakar. Karena sudah sore dan gue paham mereka juga butuh rehat atau mungkin punya acara setelah jam pulang kerja. Gue yang kasih mereka keputusan buat jam aja kabelnya dengan kabel biasa, asal bisa nyala dan bisa bawa gue pulang ke Madiun dengan selamat. Setelah perbaikan itu, alhamdulillah gue bisa pulang, dan sampe rumah sekitar jam 19.30 WIB.

Tapi kalau ga gara TEAM bengkel HONDA CUN NGRAHO saat itu yang mau bantu gue dijam pulang kerja, gue pasti ngatung-ngatung dijalan dan tidur di mushala warga.


 

Terima kasih TEAM HONDA CUN NGRAHO......

Monday, October 12, 2020

abiyasa sakit keras

 


Hari ini gue mau share soal anak gue yang lagi sakit, dan tepat hari ini pula, masih belum sembuh 100 %.

Awalnya, gue ga sempet ga percaya Abi sakit, karena pagi sebelum gue berangkat kerja dia masih mainan, masih cerewet dan masih bisa ketawa-tiwi. Pas gue mau berangkat Ibunya ngajak dia jalan-jalan pagi buat mandi sinar matahari. Tapi sekitar jam 11.00 siang, gue dapet kabar kalau Abi badannya panas banget sampai 37,9 C. Kaget gue, akhirnya pas jam rehat kantor gue pulang dan cek kondisi Abi.

12.20 siang, gue anter Abi ke faskes BPJS tingkat 1 gue, di Salah satu klinik milik instansi militer deket rumah gue. Sampai disana ternyata akun BPJSKes gue statusya "penangguhan". Gue diminta ke kantor BPJSKes buat menanyakan, kenapa status akun saya jadi gitu. Setelah gue cari info di CS kantor BPJSKes, gue dapet info ternyata memang ada miss komunikasi sedikit, yang intinya terjadi perubahan sistem di Kantor gue sebagai pihak yang membayarkan, sehingga mempengaruhi status Akun pegawainya di BPJSKes.

Singkat cerita gue, Abi dan istri gue udah balik kerumah. Obat yang dikasih memang tidak bekerja secara keras, jadi 1 jam setelah diminumkan hanya bisa bertahan efeknya selama 2-3 jam saja, setelah itu panas hebat lagi.

Karena sampai besoknya ga ada perubahan, akhirnya keluarga putusin buat bawa Abi ke dokter khusus Anak. Yang bikin gue sempet speechless diagnosa dokter hanya satu tiga kata. yaitu :

Ooo.... Mau Pilek....

gilak... gampang bener diagnosanya....

setelah priksa gue ambil obat di apotek. Heran gue, setelah Abi makan sore trus minum obat, Langsung  suhu badannya normal dan dia udah ceria lagi.  Lima hari berlalu sejak tanggal 6 bulan ini Abi sakit, gue pikir suhu badan udah normal, hidung ga sampai ingusan, tapi dia kok masih susah makan dan keceriaanya lama-lama redup. 

Ternyata ntah itu gabak atau biduran, yang jelas badannya bentol-bentol gitu dan tidur ga nyenyak alias sering rewel. Akhirnya Kemarin malem jam 00.00 dini hari, nyari bedak gatal khusus buat bayi. Dapet deh ini bedak di apotek K24, sampai rumah langsung deh sama ibunya di taburin keseluruh tubuh abi. Akhirnya dia bisa tidur pules lagi.

 


Bersyukurnya malam ini bentol-bentolnya tinggal tersisa samar di bagian wajah. Untuk tangan, kaki, badan udah hilang semua...

Semoga besok benar-benar udah sembuh total ya nak....

Sunday, October 11, 2020

Saturday, October 3, 2020

INICAFE Madiun kenalan Abiyasa sama Makhluk Ikan

 


Sore ini gue emang rencana belanja kado hadiah buat kelahiran putra kedua dari kakak gue.  Setelah belanja di salah satu baby shop istri gue ngajakin buat maen ke Jl. Pahlawan buat foto-foto. Memang sih kita udah pernah foto-foto di sana, cuma 10 menit terus gue ngajak pulang. Gue emang ga demen ke suatu tempat yang kegiatannya cuma foto terus pulang, tapi akhirnya gue gak turutin deh permintaan istri gue.

Karena gue ga turutin, gue punya opsi lain buat ngabisin malam ini sama keluarga. Telintaslah ide buat nongkrong di INICAFE Madiun. Gue bujuk deh istri gue dengan informasi yang sepotong-potong, biar dia penasaran maksud gue dan berangkatlah kita ke lokasi.

Sesampainya dilokasi, muka istri gue yang awalnya cemberut campur penasaran. Langsung berubah jadi seneng dan excited. Gue pilih deh tempat duduk nyaman, yang belum pernah dia alami. Duduk ditengah kolam ikan dan posisi meja & tempat duduknya hampir setinggi air kolam.

Disini Abi awalnya kelihatan takut, karena dia belum pernah lihat ikan sebanyak ini dan gede-gede. Tapi setelah 10 menit kita duduk, Abi malah seakan ingin pegang ikan-ikan itu. Sampai-sampai kita difoto candid sama staf cafe buat promosi cafe ga sadar. Masuk deh ke IG mereka.




Tuesday, September 15, 2020

First Year Abiyasa

Happy Birthday Abiyasa Laksmana Irsya yang ke Satu Tahun...


Meskipun hari ini ayah akui ayah telat buat persiapin dan bahkan ga ikut dalam persiapan potong tumpeng ulang tahun Abi, ayah berusaha pulang kerja secepat mungkin nak. Ayah minta maaf ya sayang.

 

Semoga Abi tambah pinter, tambah cerdas, makin kreatif, makin cepat tanggap, makin peduli dan kami selalu sayang Abi.

 

Love you son...

 


Friday, August 21, 2020

Thursday, August 13, 2020